Tuesday, April 10, 2012

Budi Mulia Preschool

An Islamic Indonesian Preschool, Budi Mulia surprisingly teaches the children to practice HAJJ as part of learning the 5 pillars of Islam. Very cute photo, take a look: Budi Mulia students practicing the Hajj.

However, I noticed in their profile statement, the reason behind their establishment is "to provide nursing as well as daycare (literally: a place to drop off children) besides teaching some classes"

"Pra-TK dan TK Terpadu Budi Mulia Dua didirikan berdasarkan kebutuhan sebagian masyarakat yang menginginkan adanya sekolah yang menawarkan pengasuhan sekaligus penitipan anak selain pelajaran kelas. Kebutuhan ini terutama muncul dari pasangan suami istri yang bekerja, dengan jam kerja mulai dari pagi hingga sore hari. Selain membutuhkan keamanan bagi putera-puterinya, mereka juga membutuhkan pengasuhan yang terarah selama mereka bekerja. Pengasuhan seperti itu tidak mungkin dapat diharapkan dari para pembantu rumah tangga. Kebanyakan pasangan muda juga tidak ingin memilih salah satu antara karier atau anak seandainya ada solusi yang memungkinkan untuk memilih kedua-duanya."

Somehow, I don't find the word 'penitipan' very comforting.

Source: TK Budi Mulia Dua, Seturan

No comments:

Post a Comment